THE LIGHT OF AL-QUR'AN

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

MY SCHOOL LAST TIME

MY PHOTOS

Minggu, 14 Maret 2010

SDN SAMBONGPARI JUARA 1 CERDAS CERMAT AGAMA TINGKAT JABAR

SDN Sambongpari UPTD Pendidikan Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya kembali bersuka cita. Betapa tidak, grup cerdas cermatnya yang terdiri dari Siti Yahdiyani (Kelas VI), N. Wulandari (Kelas V), dan Dini Nurhasanah (Kelas IV), berhasil menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat PAI pada Sapta Lomba PAI SD Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, tanggal 5-6 Maret 2010. Sapta lomba sendiri dibuka langsung oleh Asisten Gubernur JABAR Bidang Sosbud di Lapangan GOR Rangga Jati Cirebon pada pagi hari tanggal 5 Maret 2010.

Lomba cerdas cermat PAI sendiri dilaksanakan di Aula Bawah Masjid Agung Sumber Cirebon. Lomba ini merupakan lomba yang cukup menantang, menegangkan, prestisius dan membutuhkan ketelitian serta keterampilan otak dan mental. Berkat ketenangan ketiga siswanya, akhirnya SDN Sambongpari yang merupakan wakil dari Kota Tasikmalaya membuktikan diri menjadi kampiun setelah mengalahkan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Tasikmalaya, dengan selisih angka yang cukup ketat dan tipis dengan juara 2, yakni beda 100 (Kota Tasik 1900, Kab. Cirebon 1800, Kab. Tasik 650). Dengan dukungan ratusan suporter para siswa, para kepala sekolah, para guru, para ketua UPTD, para ketua PGRI, dan seluruh official Kota Tasikmalaya, SDN Sambongpari sukses melewati babak penyisihan dan semi final. Pada babak final, dengan semangat "Kota Tasik Kota Santri", akhirnya SDN Sambongpari menjadi yang terbaik.

Menurut Kepala SDN Sambongpari yang menyaksikan langsung jalannya final, Suwarto Herlambang, BA, keberhasilan ini merupakan anugerah dan hasil kerja keras dari semua pihak. Keberhasilan ini juga sebagai kelanjutan dari rentetan keberhasilan sebelumnya yang telah dicapai oleh SDN Sambongpari, yakni dalam kurun waktu tiga bulan pertama di tahun 2010 menjadi Juara Guru PAI SD Tingkat Nasional, Juara I Cerdas Cermat Agama Tingkat Kota, Juara 1 Cerdas Cermat Agama Tingkat Provinsi, Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Kecamatan, dan Juara 1 MTQ Tingkat Kecamatan. "Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkakan pada tahun-tahun yang akan datang. Rasa syukur kita ungkapkan kepada Allah SWT atas keberhasilan ini", ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Kafilah Kota Tasikmalaya, Engkos Kosasih, S.Ag, yang juga sebagai Ketua KKG PAI Kota Tasik, pada sapta lomba kali ini Kota Tasikmalaya meraih Juara 1 Cerdas Cermat, Juara 2 Kaligrafi Putri (Zahrina Maryam dari SDN Pengadilan 2), Juara 3 Pildacil Putra (Rizki Nursani dari SDN Setiamulya 3), dan Juara 3 Pildacil Putri (Apsari dari SDN Setiamulya 1). Ia berharap pada sapta lomba PAI mendatang di Kabupaten Bandung tahun 2011, Kafilah Kota Tasikmalaya dapat memperoleh juara umum. Tak lupa ia juga menghaturkan terima kasih kepada Walikota Tasikmalaya, Dinas Pedidikan, Kantor Kementerian Depag Kota, para ketua UPTD, para kepala sekolah, para guru agama, pembimbing, seluruh siswa, serta semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungannya kepada kafilah Kota Tasikmalaya, sehingga Kota Tasikmalaya berhasil memperoleh empat medali. Yang terpenting, para siswa telah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam sapta lomba ini. Sehingga pengalaman ini bisa menjadi pemacu dan pemicu bagi pencapaian prestasi agama di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Tidak ada komentar: