THE LIGHT OF AL-QUR'AN

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

MY SCHOOL LAST TIME

MY PHOTOS

Jumat, 12 Februari 2010

MANGKUBUMI JUARA UMUM

KECAMATAN MANGKUBUMI JUARA UMUM SAPTA LOMBA PAI SD TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

Kecamatan Mangkubumi membuktikan diri menjadi Juara Umum Sapta Lomba PAI SD Tingkat Kota Tasikmalaya, yang diselenggarakan oleh KKG PAI Kota Tasikmalaya, di Komplek Pendidikan SMP-SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya, pada tanggal 9 Pebruari 2010. Sapta lomba sendiri dibuka langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Bapak Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si.

Keberhasilan Mangkubumi ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan prestasi demi prestasi sebelumnya. Di awal tahun 2010 (bulan Januari), Kecamatan Mangkubumi juga telah menorehkan prestasi tingkat nasional, dengan diraihnya Juara Guru Agama Berprestasi Tingkat Nasional oleh Ilam Maolani, salah satu guru agama di SDN Sambongpari UPTD Pendidikan Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kecamatan Mangkubumi berhasil meraih tiga emas dan 1 perunggu dari tujuh lomba. Medali emas diraih dari Lomba Cerdas Cermat, Praktek Shalat Berjama'ah, dan MTQ Putra. Sedangkan perunggu diraih dari Lomba Tahfidz Qur'an Putra.

Dengan diraihnya predikat sebagai Juara Umum, maka Kecamatan Mangkubumi berhak atas Piala Bergilir Walikota Tasikmalaya dan menjadi wakil Kota Tasikmalaya dalam Sapta Lomba PAI Tingkat Jawa Barat pada tanggal 5-6 Maret 2010 di Kota Cirebon.

Menurut Ketua Kontingen Kec. Mangkubumi, Drs. Abdul Kodir, yang juga sebagai Kepala SDN Lewo 2 Mangkubumi, keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan yang tiada bernilai harganya. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Betapa tidak, sapta lomba yang diselenggarakan pertama kali di tingkat kota, Mangkubumi langsung meraih juara umum. Keberhasilan Mangkubumi menembus juara umum tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, baik itu KKG PAI tingkat Kecamatan, Camat Kec. Mangkubumi, Kepala UPTD Pendidikan Mangkubumi, K3S, Guru-Guru Agama, Pembimbing, dan siswa-siswi SD yang ada di Mangkubumi.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mangkubumi, Hj. Ai Nunung Muplihah, S.Pd. mengatakan bahwa dengan diraihnya juara umum pada sapta lomba PAI ini bisa menjadi tolok ukur dan motivasi bagi prestasi bidang akademik lainnya. Ia mengharapkan pada Sapta Lomba PAI tingkat JABAR nanti, Kota Tasikmalaya bisa meraih yang terbaik dan membawa pulang piala bergilir Gubernur JABAR. Ibu Hajjah yang pintar berceramah ini memberi pesan kepada peserta lomba wakil kota Tasik nanti, untuk terus berlatih dengan keras, sehingga pengalaman dan prestasi terbaik dapat dicapai.

Oleh karena itu, ia meminta doanya kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya, semoga di Cirebon nanti Kota Tasik betul-betul bisa menunjukkan dan membuktikan yang terbaik.

Tidak ada komentar: